UMS ETD-db

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Pada Inspektorat Tingkat Kabupaten Atau Bawasda Di Boyolali Dan Sragen)

WAHYUNINGRUM, SUNNY DANISWARI (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Pada Inspektorat Tingkat Kabupaten Atau Bawasda Di Boyolali Dan Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TAMPILKAN FULLTEXT

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
439kB
[img]
Preview
PDF (Bab I)
110kB
[img] PDF (Bab II)
Restricted to Repository staff only

183kB
[img] PDF (Bab III)
Restricted to Repository staff only

233kB
[img] PDF (Bab IV)
Restricted to Repository staff only

239kB
[img] PDF (Bab V)
Restricted to Repository staff only

58kB
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
60kB
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

969kB

Abstract

Penelitian yang berjudul Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi pada Inspektorat Tingkat Kabupaten atau Bawasda di Boyolali dan Sragen) bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi, obyektivitas, pengalaman, pengetahuan dan integritas auditor terhadap Kualitas Hasil Audit di Lingkungan Pemerintah Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil yang bekerja pada Inspektorat tingkat kota/kabupaten atau Bawasda di Boyolali dan Sragen yang berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh yaitu teknik pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yang berjumlah 50 orang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang didistribusikan langsung oleh peneliti kepada responden. Jumlah kuisioner yang dianalisis sebanyak 43 kuisioner. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier, koefisien determinasi, uji F, uji t dan uji asumsi klasik (normalitas data, multikolinearitas, dan heterokedastisitas) dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) independensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas hasil audit, dengan nilai signifikansi sebesar 0,693 (p > 0,05); (2) obyektivitas berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas hasil audit, dengan nilai signifikansi sebesar 0,859 (p > 0,05); (3) pengalaman berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas hasil audit, dengan nilai signifikansi sebesar 0,341 (p > 0,05); (4) pengetahuan berberpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas hasil audit, dengan nilai signikansi 0,115 (p > 0,05); dan (5) integritas berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit, dengan nilai signifikansi 0,013 (p < 0,05).

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:B200070089
Uncontrolled Keywords:independensi, obyektivitas, pengalaman, pengetahuan, integritas, kualitas hasil audit
Subjects:H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions:Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
ID Code:18058
Deposited By: Ari Fatmawati
Deposited On:18 Apr 2012 11:09
Last Modified:18 Apr 2012 11:10

Repository Staff Only: item control page